Profil Direktur Pengawasan Produksi ONPP

Bayu Wibisono, S.Si, Apt., M.A.B

Lahir di Metro pada tanggal 24 Desember 1978, beliau menempuh pendidikan Program Profesi Apoteker di Universitas Padjajaran dan melanjutkan pendidikan S2 Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung.

Beliau resmi menjabat sebagai Direktur Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor sejak tanggal 11 Mei 2023, setelah sebelumnya bertindak sebagai Plt. Direktur Pengawasan Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor sejak bulan Januari 2023 hingga Mei 2023. Kemudian, pernah bertugas sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan pada bulan Februari 2020 hingga November 2020 dan pernah bertugas sebagai Kepala Subdirektorat Pengawasan Sarana Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor pada bulan Agustus 2019 hingga Januari  2020.

Dalam hubungan lintas sektor, beliau aktif berpartisipasi dalam kegiatan baik di dalam negeri maupun internasional. Beliau aktif sebagai tim pengembangan bahan baku obat, Anggota Tim Komite Sel Punca, dan dalam organisasi profesi. Dalam kancah Internasional, beliau menjadi temporary advisor WHO, aktif dalam penyusunan WHO guidelines, pertemuan PIC/S, dan ASEAN Pharmaceutical Product Working Groups (PPWG).

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Direktur Pengawasan Produksi ONPP dapat dilihat pada Lembar Berita Negara LHKPN.