Jumat, 19 Juli 2024

    Kawal Pelayanan Prima, Ditwasprod Asah Ujung Tombak Pelayanan

    Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, Direktorat Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika dan Prekursor terus melakukan perbaikan berkesinambungan terhadap kualitas pelayanan. Salah satu cara caranya adalah dengan meningkatkan kompetensi petugas pelayanan publik. Oleh karena itu, Direktorat Pengawasan Produksi ONPP telah mengadakan kegiatan Pelatihan Pelayanan Publik tahun 2022.

    Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 16 – 17 Juni 2022 di Holiday Inn Kemayoran, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh petugas pelayanan publik DIrektorat Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika dan Prekursor serta perwakilan petugas pelayanan publik dari direktorat lain di lingkungan Kedeputian 1. Dengan jumlah total peserta yaitu 28 orang.

    Pelatihan dilakukan dengan bekerja sama dengan Human Care Consulting berupa paparan, study kasus, dan games menarik. Beberapa metode pemahaman karakter yang dipaparkan dapat memberi sudut pandang pelayanan yang lebih mengerti kebutuhan pelanggan atau pengguna layanan, sehingga inovasi yang diberikan dapat tepat guna dan tepat sasaran. Selain itu, kegiatan ini juga mengundang Kementerian Keuangan untuk sharing implementasi pelayanan publik yang dapat memberikan gambaran pelayanan publik prima baik eksternal maupun ke internal.

    Dengan diselenggarakannya pelatihan ini, diharapkan petugas pelayanan publik Badan POM terutama di lingkungan Direktorat Pengawasan Produksi ONPP dapat memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan prinsip efektif, efisien, inovatif, dan komitmen mutu terhadap kepuasan masyarakat.

    Artikel Terkait

    Artikel Terbaru

    Artikel Lainnya

    Skip to content